Sabtu, 21 November 2015

LIMA KEBIASAAN BURUK ORANG INDONESIA


1.    Menyiram jalan aspal.

Kalian pasti pernah melihat orang-orang yang tinggal dipinggir jalan sedang menyiram jalan aspal. Entah menggunakan air selokan ataupun air bekas cucian daln lain sebagainya. Mereka menyiram jalan aspal tersebut atastujuan menghilangkan debu-debu yang bisa menghinggap di rumah mereka. Tapi tahukah kalian, bahwa aspal yang lebih sering terkena air maka aspal tersebut akan lebih cepat mengalami kerusakan.

2.    Buang sampah sembarangan.

Semua orang tahu bahwa sampah dapat membuat banjir. Tapi tidak sedikit orang yang dengan mudah membuangnya di selokan, kali, ataupun tempat lainnya. Entah apa yang mereka pikirkan. Memang fasilitas tempat sampah belum banyak di Indonesia. Namun jika setiap orang memiki kesadaran diri untuk merawat lingkungan, tentu bencana banjir akan terhindari.

3.    Telat

Kebanyakan orang Indonesia sring menyepelekan waktu, bahkan diacara penting sekalipun masih ada pula yang telat (baca : ngaret). Mereka cenderung bermalas-malasan dan meremehkannya. Mereka tidak telat apabila mereka bisa mendapatkan sanksi, walaupun masih apa pula yang mengabaikan sanksi tersebut.

4.    Tidak memakai helm

Tidak sadar akan keselamatannya, tidak memakai helm saat berkendara merupakan kesalahan yang fatal. Namun, orang Indonesia banyak yang mengabaikannya. Mereka beralasan hanya sebentar untuk berkendara. Namun, jika terjadi kecelakaan siapa yang dapat mengetahui sebelumnya.

5.    Menawar


Di pasar hamper semua pelanggan menawar harga kepada pembeli. Ya menawar harga sebenarnya adalah lumrah. Namun, jika menawar hingga setengah harga apakah masih dianggap wajar. Ya, semuanya adalah tergantung kesabaran si penjual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar