Sabtu, 21 November 2015

SEPAK BOLA INDONESIA


Olah raga sepak bola adalah olahraga yang paling digemari oleh rakyat Indonesia. Rakyat Indonesia benar-benar mengharapkan bahwa persepak bola an Indonesia dapat terus maju. Namun, di tahun 2015 ini Indonesia mendapatkan sebuah sanksi dari federasi sepak bola dunia yaitu FIFA.

FIFA memberikan sanksi kepada Negara Indonesia berupa tidak boleh menggelar pertandingan internasional dan mencoret PSSI dari daftar keanggotaan FIFA, ini dikarenakan Indonesia dianggap telah melanggar pasal 13 dan 17 dalam statua.

Pasar itu berisi tentang intervensi dari pihak pemerintah terhadap organisasi sepak bola Indonesia yaitu PSSI. FIFA menginginkan bahwa sebuah organisasi sepak bola harus berdiri sendiri atau secara independen tanpa ada tekanan dari pihak lain. PSSI telah dibekukan oleh kemenpora yaitu imam nahrawi.

PSSI dianggap tidak transparan dalam masalah keuangan, buruknya tata kelola PSSI terhadap Liga Super Indonesia karena banyak klub dibawah PSSI yng kerap telat dalam membayar gaji para pemainnya dugaan pengaturan skor, dan sepak bola Indonesia dianggat tidak maju karena di isi oleh orang-orang politik.

Setelah PSSI dibekukan, tanggung jawab mengelola sepak bola pun di serahkan pada tim transisi. FIFA resmi telah menjatuhkan hukuman kepada Indonesia pada tanggal 30 mei 2015. Pihak FIFA akan mencabut hukumannya apabila kemenpora dan PSSI sudah menyelesaikan permasalahan ini.


Liga Super Indonesia pun berhenti dan tak ada lagi liga professional namun pemerintah berupaya untuk tetap mengisi kekosongan dengan menggelar turnamen-turnamsen seperti piala kemerdekaan, piala presiden, dan yang sedang berlangsung sekarang yaitu piala jendral sudirman. Semoga saja permasalahan akan cepat selesai dan FIFA akan mencabut hukumannya supaya sepak bola Indonesia dapat terus maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar