Minggu, 25 Oktober 2015

AUGMENTED REALITY

Augmented Reality atau yang disingkat AR adalah teknologi menambahkan animasi pada benda nyata, lingkungan yang nyata dan menggabungkannya. Jadi terlihat seakan animasi AR ini nyata berada didepan kita.

Augmented Reality ini hanya dapat dilihat melalui perangkat seperti Smartphone, tablet, dan lain sebagainya. Animasi Augmented reality dapat membuat seolah-olah kita menyentuh AR tersebut walaupun kita tidak bisa benar-benar merasakan sentuhannya dengan animasi tersebut.

Perkembangan Augmented reality sangat cepat berkembang. Perkembangan Augmented Reality meliputi :

1.    Augmented Reality Interactive Games
2.    Augmented Reality Presentation
3.    Augmented Reality Event
4.    Augmented Reality High Tech Environment
5.    Augmented Reality Website



·         Augmented Reality Interactive Games



Augmented Reality Interactive Games adalah sebuah permainan tiga dimensi ataupun dua dimensi yang muncul pada benda nyata atau tempat yang nyata seperti yang terlihat pada gambar diatas.




·         Augmented Reality Presentation

 


Augmented Reality Presentation adalah sebuah AR yang membuat presentasi menjadi lebih nyata. Jika kita menampilkan tabel ataupun grafik, AR membuat tabel dan grafik tersebut seolah olah nyata berada didepan kita, kita dapat mengubah grafik tersebut sesuka kita seperti gambar diatas. Augmented Reality Presentation ini biasa digunakan oleh pembawa acara berita di televisi.



·         Augmented Reality Event



Augmented Reality Event adalah sebuah AR yang membuat animasi seolah-olah berinteraksi langsung dengan kita. Kita tidak dapat melihat animasi ini secara langsung. Namun kita dapat melihatnya melalui layar.




·         Augmented Reality High Tech Environment



Augmented Reality High Tech Environment seperti gambar diatas, sebuah buku gambar yang ketika dibuka muncul animasi pohon pohon dan juga terdapat kelinci yang berlarian disekitarnya.



·         Augmented Reality Website

 


Augmented Reality Website adalah sebuah AR yang diterapkan pada website yang biasanya dipakai untuk e-commerce. Seperti gambar diatas, seorang yang ingin membeli baju. Dia seolah-olah dapat memakai baju tersebut didalam layar sehingga lebih meyakinkannya untuk memilih barang yang disukainya.



·         Augmented Reality Promotion

 


Augmented Reality Promotion adalah sebuah AR yang di pakai untuk mempromosikan suatu barang lewat suatu benda. Gambar diatas terlihat sebuah kartu yang memunculkan animasi sepeda motor yang bertujuan untuk mempromosikan sepeda motor tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar