Kamis, 01 Oktober 2015

PERBEDAAN WINDOWS 10 DAN WINDOWS 8

Perusahaan Microsoft yang yang didirikan oleh Bill Gates ini sebelumnya telah mencapai versi Windows 8.1 namun Windows 8.1 di nilai gagal di pasaran karena mayoritas pengguna Windows masih lebih menyukai Windows 7. Maka dibuatlah Windows 10 untuk menyempurnakan kesalahan-kesalahan Windows versi sebelumnya.
Maka apakah perbedaan Windows 10 dengan Windows 8.1 ? . Berikut ini adalah perbedaannya.
  • ·         Kembalinya Start Menu
Dari liputan tentang Windows 10 Technical Preview di ketahui bahwa Microsoft kembali menghadirkan Start Menu di Windows 10 dengan beberapa pembaruan fitur yang menarik. Start Menu sangat di rindukan oleh pengguna setelah fitur ini hadir di Windows 7.
  • ·         Multitasking
Saat menggunakan Windows 10, pengguna dapat mengoperasikan fitur Snap Assist yang memungkinkan untuk membuka empat aplikasi dalam satu jendela. Pengguna dapat menciptakan ruang kerja yang rapih dan memastikan aplikasi yang masih di perlukan tetap berjalan.
  • ·         Cortana
Cortana sebenarnya telah hadir di Windows Phone 8.1 untuk sejumlah negara. Microsoft  berharap asisten digital itu akan mampu meningkat fungsinya sebagai asisten untuk membantu pengguna dalam kegiatan sehari-hari. Terintegrasinya Cortana ke Windows 10 bakal membuka peluang untuk mengubah cara seseorang berinteraksi dengan komputer dan meningkatkan produktivitasnya.
  • ·         Spartan
Microsoft menutup Browser Internet Explorer dan menggantikannya dengan Spartan. Browser baru yang terpasang di Windows 10 itu memiliki tampilan desain yang lebih ringan seperti Chrome dan Firefox.
  • ·         Kesinambungan via Continuum
Continuum di Windows 10 akan membuat sistem operasi itu secara otomatis beradaptasi dengan tipe perangkat yang di gunakan, baik perangkat berbasis layar sentuh atau keyboard dan mouse. Dengan demikian, lewat Windows 10 maka berbagai tipe pengguna akan mendapatkan tampilan antar muka.
  • ·         Aplikasi Universal
Windows 10 memiliki model aplikasi baru yang disebut Aplikasi Universal. Dengan model pengembang ini tidak perlu menulis aplikasi terpisah untuk PC, tablet dan telepon, aplikasi akan bersatu di perangkat. Sekarang pengembang harus menulis satu aplikasi umum yang akan berjalan di perangkat apapun. Ini akan membuat app store pada Windows 10 menjadi toko aplikasi yang universal di seluruh perangkat yang berbeda.
  • ·         Command Prompt dengan chorcut Keyboard
Command prompt pada Windows 10 mendukung shortcut keyboard. Sekarang, administrator dapat menggunakan control-v untuk menyisipkan perintah di salin langsung ke command prompt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar