Minggu, 25 Oktober 2015

GO-JEK VS OJEK PANGKALAN




Fonomena Go-jek sedang marak di tahun ini. Sebab Go-jek menawarkan jasanya secara online, tidak hanya mengantarkan penumpang, Go-jek juga menawarkan jasa pengiriman makanan dan pesanan lainnya. Pembayaran Go-jek yang pasti dan bukan hanya berdasarkan perkiraan jarak dinilai sebagai salah satu kelebihan dari Go-jek dari pada Ojek Pangkalan.

Hal tersebut membuat kenyamanan Opang atau Ojek Pangkalan merasa terusik, karena sebagian penumpang mulai memilih untuk menggunakan jasa Go-jek dari pada Ojek Pangkalan.  Pengemudi Go-jek sering mendapatkan ancaman dan juga terror dari Opang karena memberi tumpangan di daerah yang dikuasai oleh Ojek Pangkalan.

Kabarnya ada pengemudi Go-jek yang motornya di tabrak oleh Ojek Pangkalan. Meskipun tidak semua Ojek pangkalan seperti itu.bagaimanakah solusi agar pertikaian ini ? mungkin merangkul Ojek pangkalan untuk bergabung dengan Go-jek.

Tapi tidak semua pengemudi Ojek Pangkalan mengerti cara mengoperasikan smartphone, karena Go-jek itu sendiri jasanya di pesan secara online dengan aplikasi Go-jek dan juga Ojek Pangkalan mengaku penghasilannya masih jauh lebih besar dari Go-jek.

Hal ini di karenakan penghasilan Go-jek yang bayaran per penumpangnya 80 persen untuk pribadi dan 20 persen untuk perusahaan. Sedangkan Ojek Pangkalan memiliki seluruh pembayarannya untuk pribadi. Tapi mungkin hal ini takkan bertahan lama karena era globalisasi saat ini membuat semua orang dimanjakan oleh teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar