Jumat, 02 Oktober 2015

PERTARUNGAN ROBOT


Pertarungan antara Kuratas dari Jepang dengan Megabots dari Amerika bisa menjadi pertempurang robot pertama yang di pilot langsung didalam robot. Ini bisa menjadi pertarungan mekanik yang menakjubkan. Para inventor dari AS telah memperkenalkan Megabot II, robot setinggi lima belas kaki dengan senjata meriam di lengannya.
Mereka telah mengeluarkan tantangan pada Kuratas, robot raksasa dari Jepang.
"Lahir dari api inovasi Amerika, kita telah membangun Megabots II, robot Amerika pertama yang berfungsi penuh dan dikemudikan oleh pilot," kata penciptanya dalam sebuah video.
Namun, mereka mengakui timnya telah di kalahkan dengan pukulan telak oleh rekan-rekannya dari Jepang. "Tanda II bukanlah robot pertempuran pertama di dunia, Kuratas pernah mengalahkan kami," tambahnya.
"Kami memiliki robot raksasa, Anda memiliki robot raksasa. Kau tahu apa artinya, kami menantang Anda untuk duel," tantang mereka.
Megabots awalnya di pahami sebagai proyek Kickstarter untuk membuat liga pertempuran robot. "Kami membawa video game dan fiksi ilmiah menjadi hidup dalam bentuk robot tempur yang dikemudikan dari dalam," kata Gui Cavalcanti, pendiri MegoBots, Inc kepada Engadget, Kamis (2/7/2015).
Robot setinggi 15 kaki, 15.000 pon, robot tempur humanoid berjalan ini dilengkapi meriam pneumatik modular untuk senjata yang akan di kontrol
oleh pilot dan penembaknya. Meriam ini akan menembakkan peluru kanon berisi cat pada kecepatan120 mph.
Robot Kuratas memang lebih maju, dan perusahaan elektronik Jepang telah menjual setelan mekanik setinggi 13 kaki ini di Amazon seharga USD 1 juta. Dijuluki Kuratas, karena robot seberat lima ton dengan perangkat empat rodanya ini merupakan gagasan penemunya Kogora Kurata dari wilayah Kanto Jepang. Namun pertempuran Kuratas melawan Megabots ini belum ditentukan jadwal pertarungannya meskiput pihak Kuratas telah menerima tantangan dari Megabots. Kita tunggu saja perkembangannya, semoga pertarungan Robot ini akan cepat terlaksana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar